Kepedulian terhadap gempa Lombok terus berdatangan dari berbagai kalangan dan terus mendapatkan perhatian dari hari-kehari. Memasuki fase pemulihan gempa Lombok, satu bulan lalu Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ HARFA) Banten telah mulai membangun hunian rumah sementara dan musolah darurat serta pengiriman bantuan logistik. Upaya tindak lanjut pada masa pemulihan, LAZ HARFA Banten kembali memberangkatkan bantuan tahap kedua untuk Lombok, Senin (3/9/2018).
Direktur LAZ HARFA Banten Indah Prihanande mengatakan, “insyaa Allah ditahap kedua ini LAZ HARFA akan memberangkatkan 5 orang relawan termasuk saya sendiri dalam bidang yang berbeda, sesuai kebutuhan yang ada di Lombok. Selain itu, kami juga kembali mengirimkan logistik.
“Kami akan berikhtiar semaksimal yang bisa kami lakukan untuk Lombok. Semua bantuan ini diharapkan menjadi salah satu ikhtiar LAZ HARFA untuk membangun kembali harapan warga Lombok.” Lanjut Indah.
Menajer Program LAZ HARFA Banten Muhammd Mukri mengatakankan, ”Saya insyaa Allah ikut juga di tahap pemberangkatan ke dua ini, setelah sebelumnya ditahap pertama saya juga terlibat. Kami setiap hari selalu berkomunikasi dengan LAZ DASI NTB dan Lembaga yang lainnya, sehingga kami bisa memaksimalkan apa saja yang dibutuhkan oleh warga di Lombok.”
“Program yang akan kita lakukan yaitu membuat rumah sederhana, mebuat musolah sederhana, masjid sederhana, sekolah sederhana, sanitasi sederhana, konsultasi keagamaan, trauma healing dll. Lanjut Mukri.

Tinggalkan Balasan