Sekilas program

Gempa dirasakan sangat keras terjadi di Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala karena dekat dengan pusat gempa. Beberapa rumah roboh dan rusak akibat gempa. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah.

GEMPA BERKEKUATAN 7,4 SR GUNCANG SULAWESI TENGAH, MARI #GOTONGROYONG BANTU KORBAN GEMPA

byRomi Yusuf Fadillah

  • Rp 1.000.000.000

    Target terkumpul
  • Rp 183.472.122

    Sudah terkumpul
  • 0

    Hari lagi
Terkumpul (dalam %) :
18.35%
This campaigns is over.
Sulawesi Tengah, Indonesia
admin

Romi Yusuf Fadillah

17 Program sedekah | 0 Program disukai

Lihat bio data.

About the campaign creator

×
Romi Yusuf Fadillah
Sulawesi Tengah, Indonesia
17 Campaigns | 0 Loved campaigns

Contact Info

Social Link

Dampak gempa dengan kekuatan M6 yang berpusat di darat pada kedalaman dangkal mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah. BMKG telah memutakhirkan kejadian gempa yang semula M5,9 menjadi M6 dengan pusat gempa 2 km arah utara Kota Donggala pada kedalaman 10 km pada Jumat, 28 September 2018, pukul 14.00.00 WIB. Sumber gempa berasal dari sesar Palu Koro. Berdasarkan analisis peta guncangan gempabumi ini dilaporkan dirasakan di daerah Donggala IV MMI, Palu III MMI, Poso II MMI). Gempa tidak berpotensi tsunami. Posko BNPB telah mengkonfirmasi ke BPBD Kabupaten Donggala terkait dampak gempa. Gempa dirasakan di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Parigi Moutong. Secara umum gempa dirasakan berintensitas sedang selama 2-10 detik. Gempa dirasakan beberapa kali karena adanya gempa susulan. Gempa dirasakan sangat keras terjadi di Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala karena dekat dengan pusat gempa. Beberapa rumah roboh dan rusak akibat gempa. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Donggala tercatat 1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak. Korban tertimpa oleh bangunan yang roboh. Evakuasi masih dilakukan oleh petugas. Pendataan dan penanganan darurat masih dilakukan. Sebagian masyarakat masih berada di luar rumah. Mereka berada di tempat aman. Gempa susulan masih sering berlangsung. Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB
  • 08-10-2018

    LAZ HARFA BERSINERGI DENGAN FOZ DAN IPCN KIRIMKAN BANTUAN LOGISTIK UNTUK SULAWESI TENGAH

    Sinergi antara Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ HARFA) dengan Forum Zakat (FOZ) dan Ikatan Pengusaha Cargo Nasional (IPCN) dalam rangka pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah masih terus dilakukan hingga saat ini. Tidak kurang dari 1 truk (4 ton) bantuan logistik kembali dikirimkan hari ini oleh Laz Harfa yang dikumpulkan melalui kerjasama dari berbagai pihak, diantaranya ada komunitas, organisasi,sekolah, maupum perorangan. Bantuan yang dikirimkan kali ini berupa paket makanan, sembako, pakaian layak pakai untuk dewasa maupun anak-anak, selimut, personal higiene dan masih banyak lagi. \"IPCN memberikan layanan gratis pengiriman bantuan logistik bersinergi dengan berbagai LAZ yang tergabung dalam satu pintu yaitu FOZ, dan salah satu diantaranya adalah LAZ HARFA, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat di Sulawesi Tengah yang terdampak bencana gempa dan tsunami, karena ini berbicara tentang sosial dan misi kemanusiaan. InsyaAllah bantuan yang masuk dalam kontainer ke 4 ini akan langsung dikirim ke Sulawesi jam 7 malam ini lewat pelabuhan Tanjung Priok,\" ujar Iman selaku Sekjen IPCN saat ditemui di Kantornya di Bekasi. Direktur Laz Harfa Banten, Indah Prihanande mengungkapkan bahwa semua bantuan yang dikirimkan ini merupakan hasil dari pada sumbangan donatur masyarakat Banten. Bantuan ini diharapkan biza mengurangi beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya yang ada di Palu, Sigi dan Donggala yang sampai saat ini kondisi disana masih sangat pedih dan memprihatinkan. \"Terima kasih kepada semua donatur dan mitra, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan dapat memberikan manfaat.\" \"Donasi ini akan terus dibuka sampai keadaan di Palu, Sigi dan Donggala lebih stabil, karena penyintas gempa dan tsunami biasanya dampaknya cukup lama. Mohon doanya untuk kami agar selalu dimudahkan dalam menjalankan segala amanah,\" tambah Indah.

  • 07-10-2018

    LAZ HARFA GELAR AKSI PANGGUNG KEMANUSIAAN UNTUK SULTENG DI TIGA LOKASI SEGALIGUS

    LAZ Harfa (Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa) Banten telah melaksanakan Aksi Panggung Kemanusiaan penggalangan dana di tiga lokasi sekaligus, dengan tajuk \"Banten Gotong Royong Bantu Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah\" pada acara Carl Free Day di Krakatau Junction Cilegon, Alun-Alun Rangkasbitung, serta Alun-Alun Timur Kota Serang. \"Kegiatan panggung kemanusiaan ini diisi dengan penampilan bakat, puisi dan orasi-orasi kemanusiaan dalam rangka meramaikan kegiatan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah,\" ujar Nufusuzzakiyah selaku ketua pelaksana acara Panggung kemanusiaan di Alun-Alun Serang. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. \"Sebelum berangkat keliling untuk menggalang dana, para relawan berkumpul disini terlebih dahulu dan kembali lagi jam 10.00 ke meeting point di sini untuk menghitung hasil penggalangan donasiya bersama-sama.\" tuturnya Aksi panggung kemanusiaan penggalangan dana ini bekerjasama dengan relawan dari berbagai komunitas, organisasi, gerakan mahasiswa serta masyarakat Banten yang peduli untuk membantu meringankan beban penderita masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan tsunami. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat. \"Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari acara panggung kemanusiaan ini berjumlah Rp. 29.150.500,- Semoga dengan diadakannya acara tersebut dapat membantu meringankan beban mereka,\" tambah Nufus. Eka selaku ketua komunitas MoLi (Motor Literasi) Chapter Serang sebagai salah satu perwakilan berbagai komunitas yang terlibat, mengaku sangat senang komunitasnya bisa turut berpartisipasi meramaikan Panggung kemanusiaan penggalangan dana bersama Laz Harfa serta komunitas lainnya,\"Harapan semoga kami bisa terus bersinergi berbagi manfaat, menebar kebaikan bersama Laz Harfa dan membantu meringankan beban saudara kita yang dilanda musibah,\" harap Eka. Terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Serang, Lebak dan Cilegon yang telah berkontribusi. Banten Gotong-royong Bantu Sulawesi Tengah. Dari Banten untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Kesempatan berdonasi masih sangat terbuka untuk para donatur yang ingin berpartisipasi menyalurkan donasi terbaiknya melalui Laz Harfa untuk menbantu mereka di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

  • 24-10-2018

    Update infografis gempa bumi dan tsunami Palu - Donggala, Sulawesi Tengah

    Update infografis gempa bumi dan tsunami Palu - Donggala, Sulawesi Tengah periode 04 Oktober 2018 jam 13.00 WIB. Data BNPB: korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 1.424 orang, diantaranya: 144 orang di Donggala, 1.203 di Palu, 64 di Sigi, 12 di Parigi Moutong, dan Pasang Kayu, Sulbar, 1 orang. Korban luka berat akibat kejadian ini mencapai 2.549 orang yang kini dirawat di rumah sakit sedangkan korban hilang berjumlah 113 orang dan korban tertimbun ribuan orang. . Jumlah pengungsi mencapai 70.821 jiwa dan tersebar di 141 titik. Sedangkan rumah rusak sebanyak 66.238 unit.

Customers' review

5 stars 0 0 %
4 stars 0 0 %
3 stars 0 0 %
2 stars 0 0 %
1 star 0 0 %

Tanggapan

Belum ada kesan dan tanggapan.

Jadilah yang pertama memberi tanggapan “GEMPA BERKEKUATAN 7,4 SR GUNCANG SULAWESI TENGAH, MARI #GOTONGROYONG BANTU KORBAN GEMPA”

Use one of the allowed file type: jpg,png. The max size allowed is : 10 MB.