PENGEN KAYA ? SEDEKAH YUK !

Agan pengen kaya? Sedekah yuk !
Ajakan ini bukan hanya isapan jempol, bukan pula angan – angan yang menjadi penyemangat bagi orang dengan sedikit pengasilan. Namun apakah kita lupa akan firman Allah yg ini :

“Dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (Al-Hadid:7).

Allah menyuruh hambanya untuk bersedekah bukan tanpa alasan. Namun dibalik perintah Allah yang dengan jelas menyerukan untuk membagi sebagian harta yang kita miliki kepada sesama umat muslim yang sedang membutuhkan. Tentu dengan bersedekah berarti membuktikan bahwa kita patuh akan perintah Allah dan menjadi Ladang pahala yang tiada tara.

Dari banyak manfaat bersedekah salahsatunya adalah membuat orang yang bersedekah bertambah hartanya , bukan malah berkurang. Sudah jelas bahwa sedekah dapat mendatangkan balasan yang lebih banyak dari harta yang dikeluarkan untuk bersedekah.

Allah SWT berfirman :
“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.”
(Qs. Al Hadid: 18).

Nah bisa dipastikan jika agan semua rajin bersedekah maka Allah akan membalasanya dengan berlipat ganda, itu semua sudah menjadi janji dari Allah untuk hamba nya yang taat dan rajin bersedekah.
Tapi ingat ya gan, sedekah itu tidak identik dengan uang sisa atau receh yang tidak berharga lalu di sedekahkan , namun sedekah pada hakikatnya tidak terbatas jumlahnya, semakin besar sedekah yang kita keluarkan sudah pasti balasan dari Allah akan semakin terasa pada kehidupan kita.

Jika di ibaratkan sedekah itu sebagai 1 buah bibit yang ditanam pada tanah yang subur maka bibit tersebut akan tumbuh menjadi pohon yang menghasilkan buah yang sangat melimpah untuk si pemilik bibit tersebut.

Maka dari itu tunggu apa lagi, ayo kita bersedekah !
(ddt).

Komentar

Comments (0)

Write a Comment